Terapi Warna & Efek Untuk Kesehatan


Terapi Warna - Efek Untuk Kesehatan

Menurut terapi warna, warna mampu mempengaruhi banyak aspek kehidupan kita, termasuk suasana hati, kondisi mental dan tingkat energi. Setiap warna mempunyai keterkaitan dengan salah satu dari tujuh pusat energi, atau chakra, dalam ayurveda. Jika chakra seseorang dianggap tidak seimbang atau lemah, warna terkait itu diyakini membantu memperkuat itu.

Warna Merah
Warna merah mempunyai kaitan dengan cakra dasar; tulang belakang, pinggul dan kaki. Warna merah dapat  merangsang dan meningkatkan energi fisik, memperkuat kemauan, meningkatkan sirkulasi, dan masalah seksualitas. Terlalu banyak warna merah bisa overstimulate dan mungkin bisa menyulut kemarahan atau agresivitas.

Warna Orange / Jingga
Warna Jingga dapat mendorong sukacita, bersosialisasi dan optimisme, yang berguna untuk mengatasi masalah depresi atau kesedihan. Warna Jingga berhubungan dengan cakra sakral dan berpengaruh pada ginjal, saluran kemih dan organ reproduksi. Terlalu banyak warna Jingga dapat menyebabkan kelelahan, pesimisme dan kebingungan.

Warna Kuning
Warna Kuning dikaitkan dengan chakra solar plexus. Ketidakseimbangan dalam chakra solar plexus dapat menimbulkan ketakutan, kekhawatiran, kebingungan, kurangnya tekad, introversi atau penanganan terhadap masalah.warna kuning ini berguna untuk menyeimbangkan. Kuning dikaitkan dengan kecerdasan proses mental dan rasa semangat. Chakra solar plexus juga dapat mempengaruhi sistem pencernaan. Terlalu banyak warna kuning dapat menyebabkan konsentrasi yang buruk dan hiperaktif.

Warna Hijau
Hijau adalah warna yang dianggap dapat mendorong stabilitas emosi, kesucian atau kejernihan dan ketenangan. Hijau memiliki keterkaitan dengan cakra jantung, sehingga dapat membantu masalah emosional, seperti cinta, pengampunan, kepercayaan dan kasih sayang. Ketidakseimbangan dalam cakra jantung dikaitkan dengan rasa takut untuk menjalin hubungan, ketidakpercayaan, cemburu, isolasi dan ketidakamanan.

Warna Biru
Biru berhubungan dengan cakra tenggorokan dan terhubung ke tenggorokan dan paru-paru. Warna biru dapat meningkatkan ekspresi verbal dan komunikasi, ekspresi artistik dan kemauan. Ini adalah warna yang menenangkan dan diyakini untuk membantu insomnia, kecemasan, masalah tenggorokan, tekanan darah tinggi, migrain dan iritasi kulit.

Warna Nila
Warna Nila dikaitkan dengan cakra mata ketiga, terletak antara mata, dan berhubungan dengan mata dan bagian bawah kepala. Warna Nila dapat mendorong intuisi yang lebih besar dan memperkuat sistem getah bening, sistem kekebalan tubuh dan membantu memurnikan dan membersihkan tubuh.

Warna Ungu atau Violet
Ungu, atau violet berkaitan dengan cakra mahkota, di bagian atas kepala. Dapat mendorong spiritualitas, intuisi, kebijaksanaan, penguasaan dan kekuatan mental dan fokus. Terlalu banyak warna ungu dapat mengakibatkan kesombongan.


Catatan: Informasi ini harus digunakan untuk pendidikan saja dan tidak boleh digunakan untuk mendiagnosa atau mengobati penyakit. Tidak ada bukti bahwa terapi warna dapat digunakan untuk mengobati, sendiri atau bersama dengan terapi standar, kondisi atau penyakit. Jika Anda memiliki gejala apapun, silakan berkonsultasi dengan dokter langganan Anda.






Cholict Anam

No comments:

Post a Comment

Translate

Instagram