10 Penyanyi Terkenal Melalui Youtube


10 Penyanyi Terkenal Melalui Youtube

Youtube menjadi media yang paling relevan untuk memamerkan bakat kamu. Dimana kamu bisa mengunggah video kamu dan memiliki peluang untuk menjadi seorang bintang yang terkenal. Jika di Indonesia telah dihebohkan dengan duo Sinta dan Jojo dengan tembang Keong Racun, Si Udin, Cayya – cayya, dan lainnya.
Nah,10 penyanyi ini mulai dikenal publik dan menjadi terkenal lewat sebuah video yang diunggah di Youtube.

1. Justin Bieber


Siapa sih yang ngga kenal dengan JB alias Justin Bieber, penyanyi muda yang terkenal pada tahun 2009 setelah ditemukan oleh Scooter Braun melalui video kompetisi menyanyi lokal "Stratford Star" di Ontario yang dipublikasikan di YouTube oleh ibu Justin pada tahun 2007. Kepopuleran Justin Bieber di seluruh dunia dalam waktu singkat dikenal sebagai "Bieber Fever" (Demam Bieber) di mana julukan ini diberikan pada penggemarnya dengan obsesi yang berlebihan terhadap Justin Bieber. JB juga mampu memainkan keyboards, piano, gitar, drum, dan bahkan trompet, yang keseluruhannya dipelajarinya sendiri.


2. Austin Mahone


Mahone memulai karirnya dengan memposting video di YouTube dengan temannya Alex Constancio pada Juni 2010. Ia mulai terkenal di Youtube dan dikontrak dengan label rekaman Young Money, Cash Money Records. Ia aktif di socmed, beberapa single nya juga menduduki peringkat di Chart Billboard.


3. Cody Simpson



Cody berasal dari Australia dan hanya melakukan cover lagu di kamar tidurnya sampai ia ditemukan secara online oleh produser Jay-Z, Shawn Campbell, pada tahun 2009. Ia adalah salah satu bintang pop terbesar di YouTube. Dia merilis album studionya Paradise pada tahun 2012 dan Surfers Paradise pada tahun 2013. Ia juga melakukan tur di seluruh dunia, juga dinominasikan untuk berbagai penghargaan dan albumnya memulai debutnya di Top 10 Billboard 200.




4. Timeflies


Timeflies merupakan duo eklektik yang terdiri dari Cal Shapiro dan Rob Resnick. Album single dan EP mereka telah berhasil mencapai puncak tangga lagu iTunes. Mereka ditemukan di YouTube dan mendapatkan popularitas melalui itu, mereka mengunggah video termasuk music cover/gubahan, live konser setiap hari Selasa di saluran Youtube mereka.


5. Charice Pempengo


Charice adalah seorang penyanyi Filipina yang terkenal melalui YouTube. Dijuluki sebagai Gadis Paling Berbakat di Duniaoleh Oprah Winfrey, ia merilis album studio internasional pertamanya Charice pada tahun 2010. Album ini masuk tangga Billboard200 di peringkat ke-8, menjadikan Charice penyanyi solo Asia pertama dalam sejarah yang masuk Top 10 Billboard 200.


6. Greyson Chance


Greyson adalah penyanyi pop rock dan pianis Amerika yang pada April 2010 menunjukkan performanya menyanyikan lagu Paparazzi milik Lady Gaga pada festival musik kelas enam dan menjadi hits di YouTube, mendapatkan lebih dari 53,6 juta penonton. Single pertamanya, "Waiting Outside the Lines", diluncurkan pada Oktober 2010 menduduki peringkat ke29 Album Charts.


7. Cimorelli


Cimorelli adalah grup musik yang populer di YouTube dan menandatangani kontrak dengan label Universal MusicIsland. Cimorelli terdiri dari enam bersaudara, Christina, Katherine, Lisa, Amy, Lauren, dan Dani. Gaya bernyanyi mereka sebagian besar menggunakan acapella dengan sesekali menggunakan instrumen. Mereka mulai memposting cover lagu di YouTube, sebelum merilis lagu asli. Pada Juni 2013, kelompok ini telah merilis empat album mini (EP).


8. Esmee Denters


Esmee ditemukan oleh Justin Timberlake melalui video yang diunggahnya di Youtube sejak membawkan lagu gubahan dari Justin Timberlake dan Natasha Bedingfiled. Dia adalah artis pertama yang masuk labelnya. Pada tahun 2008 ia merilis album Outta Here, yang mencapai puncak tangga lagu di Inggris, Belanda, Belgia dan Amerika Serikat. Dia telah berkeliling di seluruh negeri sejak itu bersama Ne-Yo, Enrique Inglesias dan Justin Timberlake.


9. Marie Digby


Marie mulai terkenal setelah mengunggah video music cover “Umbrella” dari Rihanna versi akustik pada tahun 2007, kemudian Hollywood Records merilis lagu cover nya tersebut di iTunes. Digby telah merilis beberapa album studio, termasuk salah satu album cover Jepang nya. Album studio kelima dan terbarunya Winter Fields dirilis pada 29 Oktober 2013. Pada tanggal 16 Agustus 2014, Marie merilis Chimera, 3 track EP.


10. Alexis Jordan


Alexis Jordan adalah finalis America’s Got Talent musim pertama. Setelah tereliminasi, dia mulai meng-upload lagu cover ke YouTube, yang telah ditonton jutaan kali. Hal tersebut membuat Jordan menjadi perhatian tim produksi Norwegia Stargate dan rapper Amerika Jay-Z, dan menandatangani label rekaman mereka, StarRoc. Debut single, "Happiness", dirilis pada bulan September 2010, dan mencapai nomor satu di Belanda dan Norwegia, dan juga menjadi top-tiga hit di Australia dan Inggris. Debut album self-titled album Jordan dirilis pada 25 Februari 2011.


Mungkin beberapa penyanyii diatas masih terdengar kurang familiar di Indonesia sih. But, it's just my opinion. So, just enjoy! 






Sumber : Wikipedia | Youtube

Cholict Anam

No comments:

Post a Comment

Translate

Instagram