10 Drama Korea Terbaik Bertema "Food" - Kuliner

10 Drama Terbaik Bertema "Food" - Kuliner

Nyooo…..
Suka makan? Ingin menjadi Koki? Sedang mencari referensi atau hanya butuh hiburan yang berhubungan tentang makanan? terlebih suka drama korea? Wah, Drama ini adalah solusi yang tepat untuk kamu tonton, bahkan bisa menambah pengetahuan kamu tentang makanan hloo.

Begitu banyak drama korea yang hanya menonjolkan kisah percintaan, tapi ngga sedikit pula yang ternyata bisa jadi referensi bagus untuk kamu. Salah satu genre drama yang unik adalah tentang Food atau makanan.

Meskipun menceritakan tentang kuliner atau masakan, namun drama berikut tetap ada unsur romantisme ataupun konflik yang semakin menarik untuk ditonton.

Dan inilah 10 Drama Korea yang bergenre Kuliner atau Food Terbaik, juga mendapatkan rating yang cukup memuaskan juga.


1. Jewel In The Palace (2003)
asianwiki
Masih ingat dengan Dae Jang Geum yang diperankan oleh Lee Young Ae? Ya, seorang dokter perempuan pertama dalam sejarah Dinasti Joseon. Selain berfokus pada pengobatan, drama ini juga menunjukkan budaya tradisional korea yang kaya ragam makanannya.


2. King of Baking, Kim Tak Goo / Bread, Love and Dreams (2010)
asianwiki
Kalau drama yang satu ini pasti sudah banyak yang tahu yah, secara pernah tayang di tv lokal seperti Indosiar, ANTV dan Global TV. Mengisahkan perjuangan Kim Tak Goo untuk menjadi seorang raja roti nomor satu dalam industri roti. Perselisihan antar saudara serta kisah percintaan membuat drama ini keren. Masih jadi drama favorit kamu kan?


3. Let’s Eat (2013)
asianwiki
Lee Seo Kyung (Lee Seo Kyung) adalah seorang janda yang tinggal sendirian. Ia selalu ingin tampil bermartabat. Namun ia kehilangan kendali saat dekat dengan resto. Dan Koo Dae Young (Yoon Doo Joon) yang merupakan seorang pencicip makanan yang pandai mendiskripsikan tentang rasa.


4. Let’s Eat 2 (2015)
asianwiki
Pada Let’s Eat 2 ini, Koo Dae Young pindah ke tempat baru dan bertemu Baek Soo Ji (Seo Hyun Jin), seorang penulis freelance yang hanya makan sehari sekali dan Lee Sang Woo (Kwon Yool), seorang pegawai yang selalu menjadi idaman para wanita.


5. My Name is Kim Sam Soon (2005)
asianwiki
Menceritakan tentang romance dan kehidupan seorang pattisier bernama Kim Sam Soon. Meskipun mempunyai lisensi memasak dari Perancis, namun karirnya dalam dunia juru masak tidaklah sesuai yang ia harapkan. Sampai akhirnya ia jatuh cinta dengan pemilik resto Bon Appetit tempatnya bekerja.


6. The Legendary Witch (2014-2015)
asianwiki
Keempat wanita ini adalah teman satu sel dalam penjara. Mereka memiliki cerita masing - masing kenapa mereka sampai disana. Melalui pelatihan belajar memasak roti di dalam penjara, mereka memulai berbisnis membuka toko roti dan bersaing dengan industri roti terkenal.


7. Fermentation Family (2011-2012)
asianwiki
Sebutkan salah satu makanan khas Korea! Kimchi. Yap, Fermentation Family menceritakan tentang dua saudara yang mempertahankan restoran kimchi peninggalan orangtua mereka. Namun seseorang datang membantu dan bekerja di resto tersebut. Ada apa gerangan?


8. Late Night Restaurant (2015)
asianwiki
Unik dan menarik. Sesuai dengan judulnya, Late Night Restaurant, restoran ini buka pada tengah malam dan tutup jam 7 pagi. Hebatnya, semua pesanan pelanggan bisa dipesan dan dilayani di resto ini. Pembeli adalah raja!.


9. Pasta (2010)
wikimedia
Drama ini cukup fenomenal di Indonesia hloo. Ya secara pernah ditayangkan di TV lokal. Menceritakan perjuangan cewek yang bernama Seo Yoo Kyung (Gong Hyo Jin) yang ingin menjadi seorang koki masakan Italia. Kisah percintaannya dengan kepala koki, Choi Hyun Wook (Lee Sun Kyun) juga memberikan nuansa romance yang unik.


10. Flower Boys Ramyun Shop (2011)
asianwiki
Siapa yang ngga tau Ramyun atau Ramen? Kalo sudah nonton drama ini pasti tahu. Berkat makan ramyun dari ayah Yang Eun Bi (Lee Chung Ah), berhasil mengubah makna tentang kehidupan bagi Cha Chi Soo (Jung Il Woo). Perseteruan mereka dalam menjalankan resto ramyun milik Yang Eun Bi juga seru untuk dinikmati. Terlebih lagu adegan romantisme nan dramatisnya. weee….

-------------
List drama diatas adalah berdasarkan rating, relevansi, kepopuleran dan keunikan alur cerita yang dirangkum dari beberapa sumber.
Dari kesepuluh drama diatas, mana saja yang sudah kamu tonton?



Mukhamat Solikul

No comments:

Post a Comment

Translate

Instagram