Inilah Lagu Islami Terbaik Untuk Acara Resepsi Pernikahan - The Best Love & Islamic Weddings Songs

Inilah Lagu Islami Terbaik Untuk Acara Resepsi Pernikahan - The Best Love & Islamic Weddings Songs
Best Love & Islamic Weddings Songs
Tidak semua orang menyadari bahwa setiap lagu dalam sebuah acara tersebut juga merupakansebuah do’a. Untuk itu, pemilihan lagu yang sesuai dengan tema acara tersebut adalah solusi bijak.

Salah satunya adalah acara Resepsi Pernikahan. Bagi orang di desa, kebiasaan memutar lagu yang cenderung disukai publik adalah hal yang lumrah. Biasanya si operator akan menyuguhkan beberapa lagu pilihannya sendiri. Entah itu lagu nasyid, pop dan kebanyakan adalah lagu dangdut sesuai dengan jadwal waktunya (khususnya dalam Hajatan/Resepsi Pernikahan di desa di Jawa).

Ada banyak lagu romantis yang bisa kamu suguhkan untuk tamu undangan. Banyak genre pula lagu – lagu yang romantis. Semua kamu sendiri yang menentukan yah, ada Pop Indo, Barat, Dangdut, Lagu Daerah, ataupun lagu yang bernuansa Islami.

Nah, kalau acara Resepsi kamu ngga mau seperti itu, kamu bisa memilih lagu pilihanmu sendiri di hari spesial kamu. Jika kamu memilih menyuguhkan lagu yang bernuansa Islami namun tetap berkesan modern, berikut referensi lagu Islami yang romantis di acara Resepsi Pernikahan Kamu.

Lagu Barat
1. Maher Zain - For The Rest Of My Life
Versi English


Versi Indonesia

Siapa sih yang ngga kenal dengan penyanyi Islami ini, Maher Zain, yang terkenal di Indonesia dengan lagunya “Insya Allah”. Salah satu lagu romantis Maher Zain berjudul For The Rest Of My Life (Sepanjang Hidup). Ada dua versi bahasa lagu ini, jadi kamu bisa pilih salah satu atau semuanya yang cocok dengan gaya musik kamu.
“You`re my wife & my friend & my strength,
And I pray we`re together in Jannah”
(Engkau Istriku, Temanku, dan kekuatanku,
Dan Aku berdo’a semoga kita bersama di Surga kelak)

2. Raef - You Are The One

Gimana menurut kamu? Lagu Raef - You Are The One ini terkesan modern bukan? Musiknya asyik dan tenang namun punya arti makna yang romantis. Terlebih lagi jika lagu ini kau persembahkan untuk pasanganmu. So Sweeeet.
“I prayed about this just over a million times,
Who would ever thought that I could call you mine”
(Aku berdo’a supaya hari ini terus terulang jutaan kali,
Siapa sangka Aku bisa memanggilmu, Milikku”

3. Humood AlKhudher - Qissat Al'Oshaq

Nah, kalau kamu suka lagu yang berbahasa Arab, ini pilihan yang tepat.

4. Maher Zain - Baraka Allahu Lakuma

“Let's raise our hands
And make du'a
Like the Prophet taught us
And with one voice let's all say;
Baraka Allahu lakuma
Wa baraka 'alaykuma
Wa jama'a baynakuma
Fi khayr”
Untuk apa para tamu undangan kalau bukan untuk merestui dan mendo’akan yang terbaik untuk para mempelai? Itulah makna dari lagu “Baraka Allahu Lakuma”.

5. Maher Zain - Masha Allah

Pernikahan dalam Islam merupakan fitrah manusia agar seorang muslim dapat memikul amanat tanggung jawabnya yang paling besar dalam dirinya terhadap orang yang paling berhak mendapat pendidikan dan pemeliharaan. Lagu Maher Zain - Masha Allah, ini menceritakan tentang rasa pujji syukur kepada Allah, pada hari pernikahan.

6. Irfan Makki – Mabrook

Lagu Irfan Makki – Mabrook ini juga cocok untuk acara Resepsi Pernikahan kamu. Dengan iringan musik yang terdengar klasik, namun tetap memiliki makna yang romantis. Dan setiap lirik dalam lagu ini adalah sebuah do’a. Subhanallah….
“Ya Allah, berkati pasangan ini,
Bahgia, hidup berkasih sayang,
Rasulullah, indahnya sunnahmu,
Dunia, terasa bagai di syurga”


Lagu Indonesia
Kalau kamu kurang suka dengan lagu yang ala – ala Barat atau Inggris, tenang aja. Masih ada lagu Indo yang romantis dan berlirik sopan.

7. Nasida Ria - Penganten Baru

Salah satu lagu yang paling sering diputar ketika acara Hajatan/Resepsi Pernikahan. Meski cukup jadul, namun tetap saja terdengar menyejukkan hati.
“Disaat kau berbulan madu,
Tinggalkanlah masa remajamu,
Agar kelak kau hidup berbahagia,
Rukun aman, damai, dan sentosa,
Duhai senangnya menjadi pengantin baru”

8. Melly Feat Amee - Ketika Cinta Bertasbih

Lagu ini juga sangat populer kala itu hloo… yap, lagu soundtrack film “Ketika Cinta Bertasbih”
“Bisikkan doaku,
Dalam butiran tasbih,
Kupanjatkan pintaku padamu Maha Cinta”

9. Dude Harlino feat. Asmirandah - Bunga-Bunga Cinta

Ost “Dalam Mihrab Cinta”
“Bunga-bunga cinta indah bersemi,
Diantara harap pinta padanya,
Tuhan tautkanlah cinta di hati,
Berpadu indah dalam mihrab cinta”

10. Rossa feat. Ungu - Ku Pinang Kau Dengan Bismillah

Lagu Rossa feat. Ungu - Ku Pinang Kau Dengan Bismillah ngga kalah bagus dengan lagu – lagu barat deh.
“Atas restu Allah ku ingin milikimu,
ku berharap kau menjadi yang terakhir untukku”




Itulah Lagu Terbaik Untuk Acara Resepsi Pernikahan bernuansa Islami. Masih mau memilih lagu yang asal – asalan di hari Pernikahanmu?

Punya referensi lagu dengan tema playlist diatas? Share yah,,,,
Semoga bermanfaat….


Mukhamat Solikul

9 comments:

  1. keren juga , boleh di coba nih lagu. biasanya di tempat gue kalo nikah cuma campursari terus, sekali kali pake islami. Pasti keren. btw makasih infonya gan

    visit back: http://belajarinternet-hm.blogspot.com/2015/05/10-cara-rahasia-menggunakan-pencarian.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bener banget Gan.. apalagi di Kampung2 gitu... Sip deh

      Delete
  2. Thank you so much buat daftar lagunya, membantu sekali :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Iya dong Kak,, pilihanku gitu,, hehe..

      semoga laris...

      Delete
  4. Blognya bagus banget kak :)
    Selamat pagi kakak. :) maaf numpang promosi ya. ^^
    Ada yang mau nikah? Tapi masih bingung cari Wedding Organizer yang profesional? Rias pengantin yang bagus dan *manglingi? Dan catering yang halal,enak, murah dengan penataan yang bagus?
    Gak cuma catering untuk nikahan aja lho, ada juga nasi box, racikan dan nasi bancakan. Rias untuk pengantin,wisuda,persewaan kebaya/beskap juga bisa. Yuk cek paket paket hemat kami di link kami http://www.bumentik.com dan http://dekorasipernikahanjogja.com/

    ReplyDelete
  5. hm terimakasih, duh pengen tahu terjemah homuud alkhudher yg qissat al oshaq min☺

    ReplyDelete

Translate

Instagram