7 Tempat Menakjubkan di Filipina yang Wajib Traveler Kunjungi

7 Tempat Menakjubkan di Filipina yang Wajib Traveler Kunjungi
7 Tempat Menakjubkan di Filipina

Filipina merupakan Negara kepulauan yang terdiri dari 7.107 pulau. Maka tak heran jika Filipina juga mempunyai tempat – tempat yang menakjubkan sama halnya dengan Indonesia.

Para pelancong pasti sudah tak asing dengan destinasi wisata yang ada di Filipina. Berikut 7 Tempat yang menakjubkan yang Wajib Traveler Kunjungi ketika datang ke Filipina versi saya.

1. Manila Ocean Park
Sumber : blogthatcake.files.wordpress.com
Kalau di Indonesia ada Sea World, di Manila – Filipina terdapat Manila Ocean Park yang merupakan akuarium yang berada di laut.

2. Banaune Rice Terraces
Sumber : panduanwisata.id
Banaune Rice Terraces (Teras Sawah Banaue) adalah sebuah teras persawahan tua yang berusia 2000 tahun yang berada di pegunungan di provinsi Ifugao, Filipina. Teras sawah ini diciptakan oleh suku asli Batad. Diperkirakan teras ini dibuat dengan menggunakan tangan dan perlengkapan yang sederhana. Terletak di ketinggian 1500 meter dari permukaan laut, teras Banaue memiliki 10.360 kilometer persegi. Sistem irigasi mengairi lahan persawahan ini dari hutan hujan di puncak pegunungan.
Mirip di Indonesia yah suasananya.


3. Bangui Wind Farm, Ilocos Norte
Sumber : wikimedia.org
Bangui Wind Farm adalah sebuah tempat dimana banyak kincir angin yang terletak Bangui, Ilocos Norte, Filipina. Kincir angin ini berfungsi sebagai instalasi tenaga angin.


4. The Chocolate Hills, Bohol
Sumber : wikimedia.org
Bohol merupakan sebuah provinsi di Filipina. Ibu kotanya ialah Tagbilaran City. Provinsi ini terletak di Region Visayas Tengah. The Chocolate Hills dianggap sebagai salah satu keajaiban alam Filipina dan Bohol sering disebut sebagai Jewel of the Philippines. The Chocolate Hills adalah perbukitan yang terbuat dari batu kapur sisa dari terumbu karang selama zaman es ketika pulau itu tenggelam. The Chocolate Hills berubah menjadi cokelat selama musim panas, yang kemudian dinamakan The Chocolate Hills.

5. Tinago Falls, Iligan
Sumber : wikimedia.org
Tinago Falls adalah air terjun di Iligan City, Lanao del Norte di pulau Mindanao, Filipina selatan. Ini adalah salah satu atraksi wisata utama di Iligan, sebuah kota yang dikenal sebagai Kota Majestic Air Terjun.

6. Kayangan Cave, Coron Island
Sumber : tripadvisor.com
Coron Island is the third-largest island in the Calamian Islands in northern Palawan in the Philippines. Disini banyak tempat yang menarik untuk disinggahi, salah satunya adalah Gua Kayangan / Kayangan Cave.

7. Boracay Island
Sumber : travelmint.com
Pada tahun 1990, Boracay dipilih sebagai salah satu pantai terbaik di dunia oleh BMW Tropical Beach Handbook. Pulau ini juga dipilih oleh TV Quick sebagai pantai tropis terbaik di dunia pada tahun 1996.

Kalau menurut pribadi saya nih, semua tempat diatas juga ada di Indonesia, bahkan lebih indah dan bisa dibilang sangat menakjubkan. Itulah Ciptaan Tuhan, kita sebagai manusia wajib menjaga lingkungan alam kita dengan baik.
Enjoy Your Travel……

-------------------

Sumber : wikipedia 
-------------------

Mukhamat Solikul

2 comments:

  1. Wah itu pemandangan village keren banget.. Terakhir ngeliat pemandangan kaya gitu waktu mudik ke Jogja ternyata yang ini lebih kereen :D

    ReplyDelete
  2. Ntar deck berkunjung ke sana kalau yg di Indonesia udh dikunjungi semua bersama Sewa mobil di Semarang

    ReplyDelete

Translate

Instagram