9 Songs Remind You of Home



9 Songs Remind You of Home 

9 Lagu ini Mengingatkanmu tentang Rumah


Rumah menjadi tempat terpenting ketika kita berada dalam sebuah masalah. Tempat dimana kamu bisa berlindung dari terik matahari, derasnya hujan, bahkan tempat bernaung untuk menyembunyikan dirimu. Rumah menjadi tempat keluarga bisa berkumpul, menciptakan sebuah hubungan kekeluargaan. Bahwa dari arti sebuah keluarga harus saling melindungi sesama. 



Ketika dirimu merasa terbuang; tak ada orang yang mau menjadi temanmu, atau teman – temanmu yang suka mengucilkanmu, atau sedang diputusin pacar, tidak diterima kerja, diacuhkan semua orang, rumah menjadi tempatmu untuk kembali. 



Menjadi terpuruk akan hal – hal tersebut bukanlah sebuah jalan yang terbaik. Keluarga mungkin bisa menjadi obat yang mujarab. Untuk itu, rumah dapat melindungimu ketika kamu benar – benar tahu tentang arti rumah itu. Dan inilah beberapa lagu yang dapat menambah motivasi kamu betapa pentingnya sebuah arti dari rumah.



1. Westlife – Home  

Lagu ini mengekspresikan perasaan seseorang yang jauh dan dengan keluarga. berharap ia bisa berkumpul bersama dengan keluarga. Sebenarnya lagu ini adalah cover song dari Michael Buble’s. Dan jangan sampai salah mendengarkan, karena Westlife ini punya 2 lagu berjudul sama, “Home”. 


2. Avril Lavigne - Nobody's Home  

Avril menulis lagu ini karena ia punya seorang teman yang hidupnya begitu menyedihkan. Lagu ini mengekspresikan perasaan Avril kepada temannya itu. 


3. Phillip Phillips – Home  

Lagu ini cocok sekali didengarkan ketika sedang traveling. Yup, dimana liriknya mengutarakan bahwa dimanapun kamu merasa nyaman, anggaplah itu seperti rumahmu, meskipun itu bukan. 


4. Mariah Carey - Almost Home  

Ketika menulis lagu ini, Carey terinspirasi oleh anak kembarnya Moroccan dan Monroe. Almost Home adalah soundtrack film Disney Oz the Great and Powerful. 


5. Shane Filan - Coming Home  

Lagu ini menceritakan perasaan bahagia seseorang yang akan bertemu dengan keluarganya dirumah. 


6. Kian Egan – Home  

Ketika cinta membuatmu merasa sedih dan putus asa, dimana tiada tempat untuk bersandar, rumah adalah jawabannya. 


7. Roy Kim – Home  

Meski dalam hidup dalam kesederhanaan, jika bisa berkumpul bersama keluarga akan menjadi sebuah momen yang terindah. Lagu ini membuat kita sadar betapa pentingnya akan sebuah keluarga yang saling menolong dan membutuhkan satu sama lain. Dimana rumah menjadi tempat terindah karena bisa berkumpul bersama keluarga. 


8. Miranda Lambert – The House That Built Me  

Rumah adalah tempat dimana kita tumbuh. Tempat dimana mimpi kita berawal, dan juga semua kenangan yang lampau. Miranda menceritakan tentang kisah hidupnya ketika ia dirumah melalui lagu ini. 


9. Carrie Underwood - Temporary Home  

Carrie terinspirasi dari sebuah buku yang berjudul “The Purpose Driven Life” karya Pastor Rick Warren. lagu Temporary Home bercerita tentang tujuan dan pemahaman tentang arti sebuah rumah yang sesungguhnya. Dalam MV ini mengisahkan sebuah cerita yang menyentuh antara anak angkat, ibu tunggal, dan seorang pria tua yang tengah koma dirumah sakit. 



Itulah 9 lagu yang mengungkapkan tentang arti dan makna rumah itu. Bagaimanapun keadaan rumah kita, akan lebih baik jika kita senantiasa bersyukur. Karena masih banyak orang yang ingin merasakan hidup di rumah itu.



Have Your Say

Mukhamat Solikul

No comments:

Post a Comment

Translate

Instagram